7 + Aplikasi Pelacak Nomor HP Canggih untuk Android

 Tidak dapat dipungkiri bahwa Anda juga sering menerima pesan penipuan atauu panggilan dari nomor tak di kenal yang aneh-aneh. Selain risih dan terganggu, terkadang ada juga rasa penasaran kira-kira siapa orang yang meneror Anda dengan nomor asing tersebut. Ternyata Anda bisa mengetahuinya dengan mudah melalui aplikasi pelacak nomor HP yang sudah tersedia banyak di Playstore. Berikut ini adalah rekomendasi aplikasi terbaik yang bisa Anda unduh di Android.

7 Aplikasi Pelacak Nomor HP untuk Android

Aplikasi Cek Nama Nomor HP Truecaller

Aplikasi ini mampu mendeteksi panggilan atau pengiriman pesan yang tidak terdapat di kontak Anda. Jika Anda sedang mendapat teror tidak jelas dari nomor yang tak di kenal, ada baiknya untuk mengunduh Truecaller. Sebab, selain bisa mengetahui identitas penelpon misterius, aplikasi ini juga bisa memblokirnya.

Aplikasi yang memiliki beragam fitur menarik, termasuk mencadangkan kontak dan merekam panggilan telepon ini sudah diunduh oleh lebih daro 500 juta pengguna Android.

HRL Lookup

Aplikasi berikutnya adalah HRL Lookup yang mampu mendeteksi nomor tak dikenal. Jika sudah menginstall aplikasi ini, Anda bisa memasukan nomor yang ingin Anda lacak. Lalu HRL Lookup akan melacak lokasi dari nomor telepon tersebut, sehingga Anda bisa mengira-ngira  siapa pemilik dari nomor itu. Aplikasi ini sudah digunakan oleh banyak pengguna Android di Indonesia, terbukti telah diunduh oleh lebih dari 500 ribu pengguna.

Mobile Number Tracker Pro

Aplikasi yang tak kalah canggihnya berikutnya adalah Mobile Number Tracker Pro. Aplikasi yang memiliki tampilan sederhana dan dapat disesuaikan dengan keinginan pengguna ini bisa melacak nomor telepon dalam waktu singkat. Bahkan Anda bisa tahu lokasi, orang, serta jenis operator yang digunakan oleh penelpon misterius. Kelebihannya lagi, Anda bisa melacak nomor  dari seluruh dunia, mulai dari Asia, Eropa, Amerika Serikat, dan Kanada.

Whoscall

Aplikasi yang berbasis di Taiwan dan dikembangkan oleh Gogolok ini dapat digunakan untuk melacak nomor HP dari seluruh dunia. Whoscall akan mengidentifikasi panggilan dengan nomor baru yang masuk, kemudian Anda bisa memutuskan untuk menerima panggilan tersebut atau tidak. Anda juga mendapatkan fitur pemblokiran nomor yang dianggap spam, serta terdapat 10 bahasa berbeda yang melengkapi aplikasi ini.

Showcaller



Sebagaimana namanya, Showcaller juga mampu melacak nomor HP anonim yang namanya tidak ada di kontak Anda. Anda juga bisa terbebas dari panggilan yang dianggap sebagai penipuan maupun spam. Dengan menggunakan Showcaller, Anda bisa merekam panggilan keluar dan masuk berkualitas HD. Aplikasi yang juga bisa memblokir panggilan ini telah diunduh oleh lebih dari 10 juta pengguna Android.

Mr. Number

Number juga tak kalah keren dibandingkan aplikasi-aplikasi menarik di atas. Jika menggunakan aplikasi ini, Anda bisa melacak pemilik nomor HP anonim yang dianggap penipuan atau spam. Dengan bekal database dari internet, Anda bisa sangat terbantu untuk mengetahui nomor telepon yang ingin diketahui. Sebagaimana aplikasi lainnya, Anda juga bisa memblokir nomor-nomor yang mengganggu tersebut.

Tellow

Rekomendasi aplikasi terakhir yang dapat Anda gunakan  untuk melacak nomor HP adalah Tellow. Dengan fiturnya yang canggih, Anda bisa mengetahui alamat, lokasi, serta nama dari penelpon yang tidak ada di kontak. Bahkan aplikasi ini memiliki fitur yang dapat membagikan panggilan yang masuk ke dalam 9 kategori seperti telemarketing, undian berhadiah, penipuan uang, nomor terpercaya, peneror, iklan agresif, perusahaan penagih hutang, missed call, dan survei. Sehingga Anda bisa tahu apa tujuan penelpon menghubungi Anda.

Itu dia 7 Aplikasi pelacak nomor HP yang bisa Anda gunakan untuk melacak nomor-nomor tak dikenal melalui Android. Unduh aplikasi di atas di Google Playstore dan rasakan sendiri fitur-fitru canggihnya. Semoga bermanfaat.